About Me

027b

Nama lengkap saya sebenarnya Ade Alfay Alfinur, tapi sejak kecil di sekolah dikenal dengan nama Ade Alfay, maksudnya untuk membedakan dengan nama ade-ade yang lain, hehe. Maklum nama panggilan ade banyak banget, haha..

Saya anak kedua dari 3 bersaudara, 1 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan, benar2 Keluarga Berencana, coz ayah saya seorang PNS, seorang yang sangat jujur dalam menjalankan tugasnya (Alhamdulillah). Sampai2 pada saat memasuki masa pensiun kami tidak punya mobil 1 pun, karena selama berkarir beliau selalu memakai mobil dinas, dan tidak bisa membeli mobil pribadi. Padahal dengan posisi (kedudukan) yang tinggi di tingkat propinsi, mestinya bisa beli mobil yang mungkin lebih dari satu, tapi itu sama sekali tidak dilakukannya, karena memang kami tidak mempunyai uang sebanyak itu.

Eh kok jadi ngelantur ya….

Lanjuuuuuuuuuut :p

Saya lahir di Indramayu…Sejak kecil saya selalu berpindah-pindah sekolah, karena mengikuti Ayah yang PNS itu tadi. Kelas 1 SD di SDN Cempaka Jakarta, kelas 2 s.d 5 di SDN Paoman 3 Indramayu, dan kelas 6 di SDN 10 Ciamis.

Lalu saya lanjut ke SMPN 1 Ciamis sampe lulus, dan pindah lagi pada saat lulus SMP ke Indramayu. Jadi saya SMA di SMAN Indramayu, yang secara otomatis bertemu kembali dengan teman2 SD dulu, duuuh senangnya.

Lulus SMA saya kuliah di Bandung, tahun pertama test SIPENMARU gagal euy, jadilah kuliah di Fak. Psikologi Unisba. Nah tahun kedua begitu ada kesempatan, saya ikut test lagi, dan Alhamdulillah diterima di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Lulus kuliah saya ga langsung kerja, tapi nganggur dulu selama 1 tahun…menikmati masa bebas dulu.

Trus tahun berikutnya saya dipanggil untuk test di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, dan setelah melalui beberapa test Alhamdulillah saya diterima, sebagai staf di Bagian Administrasi Akademik.
Kira-kira 2 tahun kemudian ada teman yang menawarkan kerja di PTS juga, tapi yang ini namanya lebih dikenal dari pada yang sedang saya jalani. Dan setelah ditest saya diterima lagi…

Tapi sekarang saya dah resign dari kantor ini, setelah 15 tahun “betah”, hehe… Ga tau nih bisa lama begini kerja di satu tempat.

Oya, saya menikah 13 tahun yang lalu dengan seorang Arsitek yang berasal dari Makassar, namanya Muhammad Amry, hingga kini kami belum dikaruniai keturunan. Mungkin Allah SWT mempunyai rencana lain yang kami tidak mengetahuinya, dan semoga ada hikmah dibalik ini semua, Insya Allah.

Amiin Yaa Rabbal Alamiiin…

 

Leave a Reply